Schroders Asset Management, BNP Paribas Asset Management dan BNI Life

BNI Life Insurance merupakan perusahaan asuransi jiwa yang menyediakan rangkaian produk yang terdiri dari asuransi jiwa, kesehatan, pendidikan, investasi, jaminan hari tua dan pensiun. Satu dari produk unggulan BNI Life adalah asuransi unitlink.

Asuransi unitlink adalah produk asuransi jiwa dan investasi. Paket investasi yang berada pada asuransi unitlink dikelola oleh Fund Manger profesional.

BNI Life Insurance berkerjasama dengan beberapa perusahaan fund manager profesional yaitu: Schroders Asset Management dan BPN Paribas Asset Management

Schorders Asset Management 

Schroders adalah perusahaan manajemen aset dan private banking group internasional yang independen, dengan pengalaman lebih dari 200 tahun di bidang jasa keuangan dengan pengelolaan dana sebesar Rp 7240.3 trilyun ($577.3 milyar) per tanggal 30/06/2017.

Schroder mengelola investasi dalam berbagai kelas aset di negara maju dan negara berkembang; hedge funds, ekuitas dan surat hutang, pasar uang, private equities dan properti. Klien Schroders meliputi dana pensiun jumlah besar, pemerintah, yayasan amal, perusahaan, hingga investor pribadi di seluruh dunia.

Schroders hadir di Indonesia sejak 1991.

Izin dari Bapepam-LK sebagai manajer investasi dengan Surat Izin Manajer Investasi No. KEP-04/PM/MI/1997 tertanggal 25 April 1997.

Beberapa produk paket investasi pada asuransi unitlink BNI Life yang dikelola oleh Schorders, sebagai berikut :

  1. BLife Dana Stabil Plus
  2. BLife Dana Secure US Dollar
  3. Blife Dana Selaras Plus
  4. Blife Dana Maksima Plus


BNP Paribas Asset Management


BNP Paribas Asset Management merupakan bagian dari BNP Paribas Grup yang bergerak secara independen dan terspesialisasi dalam bidang pengelolaan investasi yang menawarkan layanan pengelolaan investasi secara menyeluruh kepada nasabah baik institusi maupun ritel di seluruh dunia. Sebagai organisasi yang mengutamakan kebutuhan nasabah, BNP Paribas Asset Management fokus pada 3 (tiga) lini bisnis yaitu: Institusi, Distribusi, serta Asia Pasifik & Negara-Negara berkembang.

BNP Paribas Asset Management memiliki sekitar 700 (tujuh ratus) tenaga profesional secara global yang masing-masingnya merupakan spesialis pada suatu kelas asset atau tipe produk tertentu. BNP Paribas Asset Management memiliki dana kelolaan dan advis sebesar EUR 580 miliar

BNP Paribas Investment Partners didukung oleh BNP Paribas Grup yang telah diakui sebagai salah satu bank terkuat di dunia dengan rating S&P (A) per September 2016 dengan kekuatan utama: stabilitas posisi keuangan, transparan, pengendalian risiko dan kepatuhan (compliance) yang ketat.

Berdiri sejak tahun 1992 di Indonesia, PT. BNP Paribas Investment Partners (“Perusahaan”), merupakan salah satu perusahaan manajer investasi terbesar dan berpengalaman. Perusahaan menawarkan jasa pengelolaan investasi bagi nasabah institusi maupun ritel, dalam bentuk Kontrak Pengelolaan Dana (KPD) maupun reksa dana. Perusahaan bekerja sama dengan beberapa bank dan perusahaan Efek terkemuka di Indonesia dalam memasarkan reksa dananya.

Didukung oleh lebih dari 50 (lima puluh) tenaga kerja profesional, perusahaan memiliki total dana kelolaan dan advise sebesar Rp 29,14 triliun (2), dan telah mendapatkan penghargaan sebagai perusahaan manajer investasi terbaik di Indonesia dari media regional, “Asset Management Company of The Year - Indonesia” oleh The Asset sebanyak 5 (lima) kali di tahun 2010, 2011, 2012, 2014, dan 2015. PT. BNP Paribas Investment Partners berkomitmen untuk menyediakan solusi investasi yang optimal, berpandangan ke depan dan inovatif.

BNP Paribas Investment Partners berkomitmen untuk menyediakan solusi investasi yang optimal, berpandangan ke depan dan inovatif.

PT. BNP Paribas Investment Partners telah memperoleh izin usaha dari otoritas Pasar Modal sebagai Manajer Investasi berdasarkan Surat Keputusan Ketua BAPEPAM Nomor: Kep-21/PM-MI/1992 tanggal 13 Juli 1992.

Beberapa produk paket investasi pada asuransi unitlink BNI Life yang dikelola oleh BNP Paribas, sebagai berikut :
  1. Dana Mantap
  2. Dana Agresif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar